fbpx

Plafon Minimalis nan Elegan Bisa Jadi Pilihan

Plafon bisa jadi bagian yang nyaris tak pernah diperhatikan. Bagi beberapa orang plafon adalah bagian yang juga penting untuk mendapatkan sentuhan artistik. Sebagian lainnya memilih menggunakan plafon yang polos. Banyak juga yang menggunakan plafon polos dan mempercantik dengan sentuhan lampu hias.

Ketimbang terlihat polos, tidak ada salahnya jika Anda mempercantik plafon dengan pilihan yang cantik dan elegan. Bukan sekadar penutup rangka atas, plafon juga berfungsi untuk menyembunyikan rangkaian listrik, agar rumah terlihat rapi dan tidak ‘berantakan’. Selain itu, plafon juga berfungsi sebagai peredam suara dan memperlancar sirkulasi udara di rumah. Jadi jangan abaikan plafon ya.

Berikut ini adalah pilihan plafon minimalis yang bisa jadi pilihan untuk mempercantik rumahmu.

  • Hidden Lighting 

Plafon minimalis yang praktis bisa juga multifungsi, yaitu juga berfungsi sebagai hidden lighting atau pencahayaan tersembunyi. Anda bisa memasang lampu atau cahaya tersembunyi di antara plafon. Ruangan dengan plafon seperti ini akan memberi kesan hangat dan lembut. Plafon jenis ini cocok digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga. Anda juga bisa memilih plafon jenis ini untuk kamar tidur. Untuk cat plafon, sebaiknya menggunakan warna putih atau krem muda, agar nuansa hangat semakin terasa.

  • Plafon Polos 

Plafon polos dan bercat putih memang jadi pilihan banyak orang. Anda bisa memilih aksen ukiran di pinggir plafon. Kelebihan dari plafon polos adalah, Anda bebas menambahkan aksesori apapun di plafon seperti lampu hias atau kipas angin. Selain itu, Anda juga dapat mengganti aksesori ketika bosan atau sudah terlihat usang. Perawatannya pun tidak susah, dalam jangka waktu tertentu Anda hanya perlu mengcat ulang plafon agar terlihat baru lagi. Plafon polos bisa digunakan di kamar tidur atau di ruang makan. Selain itu, plafon polos juga membuat ruangan terkesan lebih tenang dan tidak terkesan ramai.

  • Plafon Kayu

Kayu bisa juga menjadi alternatif pilihan untuk plafon unik Anda. Bukan hanya untuk lantai saja. Anda dapat memilih plafon dengan full kayu atau hanya menjadikan kayu sebagai aksen di plafon saja. Plafon kayu akan membuat rumah Anda terkesan klasik dan unik. Plafon kayu juga minimalis sehingga akan semakin elegan jika dipadukan dengan pencahayaan yang sederhana, seperti lampu berwarna putih susu, atau kuning hangat. Plafon kayu cocok digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga. Anda juga bisa memasang plafon kayu di ruang kerja Anda. Perawatannya juga tidaklah terlalu sulit. Anda tertarik untuk memasang plafon kayu?

  • Plafon Bertingkat

Jika Anda tidak suka dengan desain plafon yang terlalu ramai, Anda bisa memilih desain plafon polos bertingkat. Anda bisa memasang plafon bertingkat di satu atau dua sisi ruangan saja. Kemudian memasang lampu yang menjorok ke dalam plafon. Lampu yang tidak terlihat dan lebih dari satu juga akan membuat ruangan semakin terlihat cantik.

Plafon bertingkat ini cocok digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga. Akan tetapi, kurang sesuai jika dipasang di kamar tidur. Anda juga bisa memadukan dua warna yang berbeda di plafon bertingkat, agar terlihat menonjol. Selain itu,

Anda juga bisa memadukannya dengan aksen kayu agar terlihat klasik.
Inilah jenis plafon minimalis yang bisa jadi alternatif. Kalau Anda suka plafon jenis apa?

Hubungi Shunda Plafon di email shunda.pinangsia@gmail.com atau kunjungi websitenya di ShundaProject.com atau kontak di no. 021-623-033-90 sekarang juga untuk kebutuhan plafon Anda! Kunjungi juga showroom Shunda di Jl. RS Fatmawati no 5F, Cipete, Jakarta Selatan, 021-724-6333, (Mon-Sat 09.00-17.00)